Baru Putus Cinta? Lakukan Ini Agar Kamu Kembali Bahagia

Hidup tidak seindah foto-foto di Instagram. Kesedihan dan kegalauan, merupakan salah satu warna yang memperindah dunia. Termasuk putus cinta, hanya bagian dari dinamika hidup yang mengiringi kamu untuk menjadi lebih dewasa. Lagipula, tidak ada yang bisa menolak ketentuan jodoh setiap manusia. Kalau memang dia terlahir untukmu, nanti juga bakal ketemu. Pasti!

Karena itu, di saat baru putus cinta, sebaiknya kamu tidak perlu larut dalam duka dan air mata.Memang sih, bisa serasa jadi bintang film Bollywood. Tapi, daripada kamu hujan-hujanan atau sesenggukan di bawah pohon, masih banyak lho, hal produktif dan menyenangkan yang bisa dilakukan. Apa saja?

1. Memasak

Lebih baik kamu menangis karena potong bawang, daripada karena ditinggal pacar saat menjalin hubungan atau relationship. Memasak, bisa mengolah emosi negatif menjadi sajian yang nikmat dan bermanfaat. Kamu bisa memotong, menggoreng, mengulek, dan melampiaskan semua emosi dalam aktivitas tersebut. Hati tenang, perut pun kenyang.

2. Berkarya Seni

Daripada terpendam menjadi dendam, luapkan kesedihan dan patah hati itu menjadi sebuah tulisan, lagu, atau lukisan. Kamu bisa lihat, penyanyi Adele atau penulis Raditya Dika, yang karirnya justru melejit setelah putus cinta. Melalui karya yang dibuat dengan penuh perasaan, kamu bisa mengolah energi negatif menjadi masterpiece yang melegenda.

3. Traveling

Dunia tidak hanya seluas layar Smartphone yang menampilkan media sosial mantan dan terus kamu pantengin. Tahukah kamu? Stop kepoin mantan, merupakan salah satu langkah yang paling bijak saat putus cinta. Jauhi notifikasi yang tak henti menghantui. Beranjak dari rumah, telusuri berbagai tempat dan mencoba pengalaman seru tanpa gangguan bayang-bayang dari kenangan. Kamu perlu tahu, bahwa semesta ini luas dan menawarkan banyak orang untuk dikenali.Bisa jadi, ketemu belahan jiwa yang sejati, kan?

4. Menjalin silaturahim

Nikmati kebebasanmu dari komitmen dan cinta yang membelenggudi masa lalu. Hubungi teman lama danbuat persahabatan baru. Gunakan waktu yang tersedia untuk menjalin silaturahim bersamakawan dan keluarga. Dengan senang hati, merekapasti menyambutmu. Niscaya, kamu akan menyadari, bahwa merekalah orang-orang yang selalu ada dan tak akan pernah mencampakkanmu.

5. Muhasabah atau Introspeksi Diri

Keterpurukan menjadi momen berharga untuk mendapat pencerahan.Salah satunya, kamu bisa melakukan ibadah intensif untuk mencapai ketenangan. Renungkan kembali kesalahan yang pernahdilakukan dan rencanakanperbaikan di masa mendatang. Raih kebijaksanaan dan ambil hikmah dari setiap pengalaman. Karena, tidak ada yang tersisa dari masa lalu, selain memori dan kesadaran baru.

Kegiatan yang telah disebutkan di atas merupakan strategi agar kamu tidak hanyut dalam melankolia akibat putus cinta. Sebelum melakukan hal-hal tersebut, tentunya kamu wajib menata hati dan pikiran terlebih dahulu. Untuk itu, kamu bisa membaca tentang hal-hal yang paling bijak dilakukan saat putus cinta. Ingat, life must go on!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *