Cara Merawat Tempat Cuci Piring Stainless Agar Lebih Awet

Cara Merawat Tempat Cuci Piring Stainless Agar Lebih Awet

Hampir setiap rumah memang wajib memiliki bak tempat cuci piring sendiri-sendiri. Bak tempat cuci piring ini sendiri memang memiliki perang yang cukup vital didalam rumah. Nah salah satu jenis bak cuci piring yang saat ini lagi ngetren adalah tempat cuci piring stainless. Lantas bagaimana untuk merawatnya agar lebih awet dan nampak baru terus? Anda bisa menyimak ulasan berikut.

1. Jangan Menumpuk Piring Kotor

Mencuci piring kadangkala memang menjadi sebuah pekerjaan yang membosankan. Apalagi bila jumlah piring kotor yang akan di cuci menggunung. Bila sudah begini, pastinya akan membuat anda semakin malas saja berutinitas di dapur. Terlalu lama menumpuk piring kotor di atas tempat cuci piring sebetulnya tak baik. Selain memicu timbulnya bau menyengat, tempat cuci piring andapun juga berpotensi cepat rusak. Sebagai upaya merawat tempat cuci piring, sebaiknya hilangkan kebiasaan menumpuk piring kotor di atas tempat cuci piring terlalu lama.

2. Bersihkan Setelah Pemakaian

Setelah di gunakan untuk mencuci piring, pasti noda-noda bekas pencucian akan tertinggal di tempat cuci piring. Bila tidak segera anda bersihkan, biasanya noda-noda tersebut akan melekat kuat di tempat cuci piring dan sulit untuk di hilangkan. Agar tempat cuci piring anda selalu terlihat bersih seperti baru terus, sebaiknya anda membersihkan tempat cuci piring secara teratur, terlebih seusai penggunaan. Bilas bekas noda pencucian atau sabun dengan air mengalir hingga bersih.

3. Usahakan Agar Tetap Kering

Selesai mencuci piring atau peralatan makan yang kotor, biasanya kita langsung meninggalkan tempat cuci piring begitu saja dalam keadaan basah. Padahal itu juga termasuk pemicu kerusakan pada tempat cuci piring yang terbuat dari bahan stainless. Air yang menggenangi bak cuci piring lama-kelamaan akan mengikis lapisan anti karat, jadi jika dibiarkan terus-menerus bisa saja membuat bak tempat cuci piring di rumah anda cepat karatan dan rusak. Agar bak tempat cuci piring anda selalu tampak kinclong seperti baru terus dan awet, usahakan untuk mengeringkan setelah pemakaian.

4. Bila Ada Noda Kerak Membandel, Jangan Digosok Dengan Barang Tajam

Bak tempat cuci piring yang terbuat dari bahan stainless memang dikenal awet dan tidak mudah berkarat. Namun karena penggunaan sehari-hari yang salah seperti lalai menjaga kebersihan bak, tak menutup kemungkinan akan menjadikan bak cuci piring di rumah anda juga mudah berkarat dan rusak. Untuk menghilangkan kerak atau noda membandel, sebaiknya anda jangan menggunakan benda tajam seperti pisau. Agar lebih awet, anda dapat membersihkan noda kerak pada bak cuci piring menggunakan baking soda atau deterjen dan menggosoknya dengan sikat gigi.

5. Selalu Gunakan Sabun Cuci Piring Terbaik

Sabun cuci piring merupakan elemen yang cukup penting didalam menjaga kehigienis peralatan makan. Konon sabun cuci piring juga termasuk faktor yang membuat keawetan bak cuci piring di rumah anda tetap terjaga. Oleh karena itulah, pilihlah sabun cuci piring yang terpercaya dan telah teruji kualitasnya seperti Sunlight. Sunlight merupakan sabun pencuci piring yang terbuat dari bahan alami. Ekstrak jeruk nipisnya, selain dapat mengoptimalkan proses pencucian peralatan makan anda juga melindungi bak cuci piring agar lebih awet.

Demikianlah beberapa cara merawat tempat cuci piring stainless yang mungkin dapat berguna buat hidup anda. Agar pekerjaan mencuci piring anda lebih menyenangkan, jangan lupa untuk menggunakan sabun pencuci piring alami dari Sunlight.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *