Perbedaan Hasil Bordir Komputer yang Bagus dan Kurang Bagus

Perbedaan Hasil Bordir Komputer yang Bagus dan Kurang Bagus

Perbedaan hasil bordir komputer yang bagus dan kurang bagus akan sangat terlihat baik itu dari orang awan maupun yang biasa atau bekerja di bidang ini. Umumnya, hasil bordir yang kurang bagus dikarenakan masih menggunakan metode manual dalam proses pengerjaannya. Meski begitu, mengerjakan bordiran manual pun tetap membutuhkan keahlian khusus.

Bila bordiran manual saja membutuhkan keahlian dan ketrampilan tertentu, apalagi bordir yang menggunakan teknologi komputer seperti di tempat konveksi kaos dalam proses pembuatannya. Tentunya akan lebih kompleks karena produk atau bordiran yang dihasilkan juga jauh lebih bagus dibandingkan bila menggunakan metode manual.

Berikut ini adalah penjelasan mengapa hasil bordiran komputer berbeda dengan yang manual.

Hasil Bordir Komputer
Hasil Bordir Komputer

Alasan Mengapa Hasil Bordir Komputer Berbeda dengan Bordir Manual

Pada bordiran manual masih membutuhkan tenaga kerja yang memang memiliki ketrampilan tangan atau yang terbiasa menggunakan mesin bordir sehingga hasil yang dihasilkan dapat lebih bervariasi dan tidak berantakan. Proses bordirnya dimulai dengan pembuatan pola yang nantinya akan dijiplak dan dibuat bordirannya di atas kain yang diinginkan.

Namun, walau sudah dikerjakan dengan tenaga ahli pun kerapatan benang masih kurang konsisten apabila Anda dapat lebih teliti melihat hasilnya. Terlebih bila bordiran memiliki pola yang terbilang rumit dan dibutuhkan untuk produksi massal, tentu akan memberikan hasil yang kurang memuaskan dan dampaknya akan merembet ke hal lain, seperti pendapatan misalnya.

Berbeda dengan bordiran manual, bordir yang sudah menggunakan teknologi seperti komputer akan memberikan hasil yang jauh lebih rapi karena mesin bordir sudah didesain sedemikian rupa agar terhubung dengan komputer. Bahkan, pola bordiran yang rumit sekalipun hasilnya akan terlihat lebih bagus bila menggunakan teknologi komputer.

Karena hasil bordiran yang bagus, maka bordiran akan cocok bila diaplikasikan pada jenis kaos yang lebih tebal, seperti bahan Diadora misalnya. Kelebihan lain apabila bordir menggunakan teknologi komputer terletak pada waktu pengerjaannya yang juga lebih cepat dan dapat dikerjakan secara sekaligus atau bersamaan.

Demikianlah penjelasan tentang alasan mengapa bordir komputer dapat terlihat lebih bagus dibandingkan manual dengan mengetahui perbedaan hasil bordir komputer yang bagus dan kurang bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *