Tips Membeli Barang Di Pasar Grosir Tanah Abang

Tips Membeli Barang Di Pasar Grosir Tanah Abang 2018Pasar tanah abang memiliki nama yang cukup populer karena hampir semua penduduk di Indonesia tahu dengan pasar satu ini. Ketenarannya tak cukup hanya di Indonesia karena pasar tanah abang ini sudah dikenal luas di Asia Tenggara karena menjadi pusat tekstil terbesar di Indonesia. Selain itu, pasar tanah abang sering disebut sebagai pasar grosir tanah abang karena ada banyak kios yang melayani pembelian dalam jumlah banyak seperti grosiran atau kodian. Jika kamu ingin membeli barang dalam jumlah banyak, kamu harus memperhatikan lebih dulu barang yang akan kamu beli nantinya. Berikut ini adalah tips membeli barang di pasar grosir tanah abang. Mau tahu apa saja itu? Yuk, simak artikel berikut ini.

Pasar tanah abang memang lebih dikenal sebagai pasar grosir tanah abang karena pembelinya banyak yang ingin menjualnya lagi di tempat mereka. Namun, disini kamu juga bisa membeli dalam jumlah sedikit atau eceran meskipun dengan harga yang relative lebih tinggi dibanding harga grosiran. Meskipun begitu, pasar tanah abang ini memiliki harga yang sangat murah dibandingkan dengan pasar lain.

Berbicara soal tips membeli barang di pasar grosir tanah abang sangat menarik. Ketika kamu ingin membeli barang, kamu harus sudah tahu dulu barang yang akan dibeli. Cari kios yang menjual barang yang kamu inginkan. Ketika kamu tertarik dengan barang yang dijual, maka kamu bisa simpan dulu ketertarikan itu karena penjual akan memanfaatkan hal ini untuk menaikkan harga jual barangnya. Kamu harus pandai menawar sehingga mendapatkan harga yang menarik. Jika setelah melakukan penawaran ternyata tidak menemukan kesepakatan dengan penjual, kamu bisa mencari kios lain yang menjual barang serupa sebagai bahan perbandingan harga. Karena, meskipun barangnya sama, beberapa penjual telah mematok harganya masing-masing sehingga akan terjadi perbedaan antara penjual satu dengan yang lain namun harganya ini tidak terlalu jauh kok bedanya. Kamu juga harus cermat apalagi jika membeli dalam jumlah banyak karena bisa saja kamu akan mendapatkan satu atau dua barang yang rusak atau cacat. Itulah tadi tips yang bisa saya bagi. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *