Website Tentang Hewan dan Binatang

Kata orang, hobi yang dibayar saya ini bisa disebut sebagai content writer. Ya, saya menulis konten untuk berbagai blog. Otomatis, tema tulisannya bermacam-macam. Nah, di sinilah sisi asyiknya!

Ketika mendapatkan tema yang sesuai passion, penguasaan, minat, atau apalah itu, setidaknya proses menulis akan lancar jaya. Segala sesuatunya seakan serba tersedia. Mungkin karena faktor percaya diri juga, ya, jadi ya mengalir.

Tetapi ketika mendapat tema yang kurang familier, saya bisa menanggapinya secara ganda. Kalau sedang gak mood, ya bawaannya misuh-misuh, gitu. Tulisan juga tersendat. Padahal materi, keyboard, kopi, sampai camilan sudah hadir. Tapi jari-jemarinya kok ya kaya yang dirantai. Kaku. Lebih lagi kalau diperparah dengan sumber atau artikel penunjang lain yang kurang jelas, dan malah bikin njelimet.

hewan buas yg dipelihara manusia, hewan peliharaan ekstrim, hewan peliharaan yang ekstrim, hewan peliharaan paling ekstrim, hewan peliharaan yang extreme, hewan peliharaan ekstrim, hewan peliharaan extreme

Beda cerita kalau lagi mood dan ‘sadar’ kalau topik baru akan jadi pelajaran berharga, ya bawaannya semangat terus. Fenomena ini biasanya terjadi kalau simpanan uang masih tebal, atau hubungan jarak jauh dengan pacar tetap lancar. Hehe… pokoknya jadi antusias mencari referensi, melakukan yang namanya check-recheck-cross check, menulis, self-editing, dan mengirimkan hasilnya. Prosesnya kadang lebih lama, tetapi karena suasana hati lagi ceria, ya dinikmati saja.

Namun, profesi yang saya geluti tidak pandang good mood atau bad mood. Saya harus siap dengan pembahasan apa pun, dan kapan pun waktunya. Kalau enggak gitu, orang bilang level profesionalnya bisa anjlok. Klien, cie klien, juga biasanya akan menurunkan rasa percaya mereka.

Pernah tuh, saya dikasih misi menulis tentang hewan dan binatang. Ini sih bukan ‘pegangan saya banget’. Pengetahuan saya sangat terbatas soal ini. Terpaksa, saya pun mencari artikel keren ke sana-kemari, sampai tabs-nya penuh!

Entah bagaimana awalnya, saya nyerusuk gitu aja ke situs ekor9 . menyesal? No way! Justru saya bersyukur. Saya memang sempat ngejudge kalau blog itu bagus dan keren. Tetapi segala sesuatu perlu pembuktian, ‘kan? Akhirnya saya ubek-ubek deh. Syukurlah, penghakiman awal saya terbukti jelas.

Konten adalah raja! Hoho… isian situs Ekor9 memang mantap. Judulnya berisi daftar menarik, isinya mengerucut ke persoalan tentang hewan dan binatang, dan gaya bahasanya terjangkau. Kecepatan loading-nya juga enggak bikin pengunjung kebelet kabur. Cepet tenan!

Secara tampilan, hmm, saya pribadi sih suka yang simpel-simpel. Tata letak, warna, jenis huruf, ukuran font, dll, sudah sesuai selera. Nyaman aja gitu pas berselancar di sana. Apalagi mereka juga menyediakan poto atau gambar-gambar binatang dengan kualitas bagus. Jujur, banyak nama hewan dan visualnya yang baru saya lihat! Jadi nambah wawasan, bukan?

Intinya, kalau lagi nyari informasi tentang hewan dan binatang, saya sudah mem-bookmark situs ini dan tahu ke mana akan kembali. #RD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *